pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, April 12, 2006

Tumis buncis ala Thai


Sumber resepnya dari majalah sedap sekejap edisi April 2006.
Bahan:
200gr baby buncis, rendam air panas, tiriskan.
1 batang sereh, keprek
1 sdm kecap ikan
1 sdm air jeruk lemon
5 lbr daun jeruk
garam + gula pasir secukupnya
1 sdm tepung maizena cairkan dg air
minyak untuk menumis
Bumbu, tumbuk kasar:
3 bh cabe kriting (sesue selera deh)
3 siung bawang putih
4 butir bawang merah
Caranya:
Tumis bumbu, sereh, daun jeruk harum, masukkan kecap ikan, tuangkan campuran tepung maizena aduk rata, masak sampai meletub2. Tuangkan saus yg sudah matang ke atas baby buncis. Kalo saya kemarin saya aduk rata ajah di atas penggorengan.
Enak jg loh, ada rasa2 jeruknya.........photonya nyusul deh yach....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home