pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Tuesday, February 28, 2006

Poffertjes


Resep poffertjes ini aslinya aku dapet dari blognya Mbak Ine, tp berhubung aku males nimbang2 bahan, aku bereksperimen ajah untuk ukurannya, bahannya sih sama persis, hasilnya tdk mengecewakan, ueennyyyaaak. Aku variasikan dg keju parut & meises.
Bahan:
Campur jadi satu:
1 cup tepung terigu
1/2 cup tepung maizena
1sdt fermipan
1/2 cup gula pasir
Bahan kocok:
2btr telor ayam
1 cup susu cair (bisa juga dancow dicairin)
5 sdm mentega lelehkan.
Bahan campuran (optional)
3 sdm meises
1/2 cup keju parut
Caranya:
Kocok telor + sebagian susu dengan whisker sampai rata, masukkan sisa susu. Tuangkan campuran tepung ke dalam kocokan telor sedikit demi sedikit, aduk sampai rata & nggak bergerinjil. Diamkan kurang lebih 30 menit.
Bagi adonan menjadi 2, 1 bagian dicampur dengan meises 1 bagian lagi dengan keju parut. Panaskan cetakan poffertjes, oles dengan mentega/minyak, sekali saja. Masak adonan dg api kecil, kalo pinggiran adonan udah kelihatan coklat balik adonan, ntar jadinya bulet. Ngebaliknya aku pakai sumpit / tusuk sate.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home