pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Sunday, January 15, 2006

Puding coklat






Bulan depan mau terima arisan ibu2 kompleks rumah, jadi dari sekarang aku cobain bbrp resep buat persiapan, pengennya sih bikin sendiri aja.
Nah kemarin hari sabtu aku cobain puding coklat dari web-nya Mbak Vania, tp bbrp bahan aku kurangin, soalnya nggak terlalu suka enegh....
Bahan:
1 bungkus agar2 putih
3o gr coklat bubuk (Van houten)
300cc air matang untuk mencairkan coklat bubuk
130 gr gula pasir
1 sdt garam
500cc susu cair segar (pake UHT Ultra plain)
2 butir telor kocok lepas.
Cara:
Basahi cetakan agar2 dengan air matang dingin.
Campur jadi satu bubuk agar2, gula, garam, susu cair, masak diatas api sedang aduk2 sampai gula larut & mendidih, masukkan campuran coklat, aduk rata sampai mendidih.
Ambil 100cc adonan agar2 tsb, campurkan ke dalam kocokan telor, aduk rata.
Masukkan campuran telor tsb ke dalam adonan yang mendidih, sambil terus diaduk2, setelah mendidih angkat, tuangkan ke dalam cetakan.
Tunggu dingin, masukkan ke dalam kulkas. Setelah keras pindahkan agar2 ke piring, tuang dengan vla.
Vla:
1 butir kuning telor
2 sdm tepung maizena
250cc air
250cc susu segar
100gr gula pasir
2sdt rum (bisa diganti 1 sdt bubuk vanila)
1/2 sdt garam
Caranya:
Kocok kuning telor & maizena sisihkan. Campur air, susu & gula, masak dengan api sedang sampai mendidih.
Ambil sebagian susu campurkan dg kuning telor, aduk rata. Masukkan campuran kuning telor ke dalam susu, aduk2 terus sampai mendidih, tambahkan rum / vanila.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home