pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, January 04, 2006

Rock cakes

Resep ini aku dapat dari blognya Mbak Vania, demen deh aku sama resep2 -nya, soalnya simple nggak makan banyak waktu. Namanya sih Rock Cake tapi empuk kok, nggak manis & nggak enegh...rasanya pas. Beberapa bahan aku ganti sesuai isi dapur.
Bahan:
2 cups tepung terigu
1/2 sdt bubuk kayu manis
1sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/3 cup gula kastor
90gr mentega
1 butir telor
1/2 cup susu cair
1/3 cup choco chips
1/4 cup kismis
1sdt gula kastor untuk taburan bagian atas
Campur tepung, kayu manis, BP & BS jadi satu, masukkan mentega aduk rata pake tangan, masukkan gula aduk rata, tambahkan choco chips & kismis, aduk rata. Masukkan telor, aduk rata, kemudian tambahkan susu dikit2 sambil diaduk sampe rata.
Siapkan loyang kuker, olesin mentega & taburin tepung, cetak2 adonan pake sendok ajah, beri jarak antar adonan. Taburin gula kastor extra dibagian atasnya kalo suka. Panggang 150der kira2 15-20 menit . Keluarkan dari oven, dinginkan, bisa disimpan.
Kue ini cocok untuk sarapan jg loh & baik untuk keluarga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home