pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, January 04, 2006

Setup Macaroni

Resep ini aku dapat dari ibu mertua, berhubung ini makanan kesukaan suamiku, jadi aku blajar deh.

Bahan:
125gr makaroni
5bh sosis, potong2
1/2 potong ayam, rebus dg 1,5lt air, sampai tinggal sekitar 1lt kaldu, potong ayam kecil2 sesuai selera, pisahkan
500cc susu cair
1sdt garam
1sdt lada
1/2 sdt pala
bawang bombay sedang cincang
20 butir bawang merah kupas, potong2 besar (1 butir bawang jadi 4 potong)
3 butir telor pisahkan kuning dari putihnya
Keju cheddar parut 100gr
Mentega 4 sdm

Caranya:
**Rebus makaroni sampai lembut tiris & sisihkan
**Tumis bawang bombay & bawang merah sampai harum, tambahkan putih telor, aduk rata. Masukkan garam, lada, pala, aduk rata. Masukkan tumisan bawang ini ke dalam kaldu ayam yg telah siap sebelumnya. Masak sampai mendidih baru masukkan susu cair, aduk terus sampai mendidih. Campur kuning telor dg kuah susu tersebut, aduk rata, baru masukkan ke dalam masakkan. Tambahkan sosis, ayam & macaroni. Terakhir masukkan keju parut.

Terus aduk sampai mendidih. Cicip yee, kurang apa, kalo pengen lebih mahteh ya tambahin keju & susu, sampai ketemu rasa yg pas di lidah.

Gw pake Macaroni merek La Fonte, krn bagus & kenyal, biarpun sudah lembek banget masaknya macaroni tidak hancur. Macaroni bisa jg diganti dg spaghetti, namanya jadi setup spaghetti hehehhe.....

1 Comments:

Anonymous resep masakan jawa said...

wow pasti lezat banget

9:58 PM  

Post a Comment

<< Home