pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, March 01, 2006

Tahu Telor

Resep ini gampang alias simple, aku sering bikin pas pulang kerja, jam 6.30pm dah ready di meja makan. Jadi cucok buat ibu2 yang sore hari baru sampe rumah.

Bahan:

6 buah tahu sumedang putih potong dadu 1 cm (bisa jg pake tahu cina)
3 butir telor ayam
1 sdt bubuk lada
1 sdt garam
1/2 sdt royco (kalo suka)

Bahan taburan:

100gr toge, bersihkan, rendam air panas, diamkan sampai terlihat matang, tiriskan, sisihkan.
2bt daun seledri, cincang halus

2sdm bawang putih / merah goreng (saya sih seadanya di rumah hehehe)

Saus:

3 sdm kecap manis
1 siung bawang putih, haluskan +
cabe rawit dihaluskan (kalo suka)
1sdm air matang
*campur semua bahan jadi satu

Cara bikin:
Kocok telor, masukkan tahu, bubuk lada, garam & royco jadi satu, aduk rata, bagi adonan menjadi 2, goreng sampai matang satu2, aku biasa goreng pake wajan teflon, dg sedikit minyak.
Penyajian: Taruh tahu telor goreng diatas piring saji, tambahkan di atasnya tauge, daun seledri, siram dengan saus, taburin bawang & kacang goreng.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home