pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, April 12, 2006

Banana Bread

Namanya emang Banana Bread, tp cara bikinnya nggak kayak bread = roti, nggak pake ngulenin tepung, cara bikinnya sih standard kayak bikin cake2an, nggak tau namanya kok Banana Bread, dpt dari blog-nya Mbak Vania, tapi aku modifikasi dikit, biar lebih berserat ganti 30% bahan tepung dg oatmeal. Sangat cocok untuk sarapan pagi + segelas susu segar hmmm.....nyam..nyam....




Bahan:

  • 1/2 cup unsalted butter (kalo beli di SPM 1 blok = 1 cup, tinggal bagi 2 ajah), suhu ruang.
  • 1 cup sugar (aku blender dulu nih, ato kalo mau pake gula castor)
  • 1 cup tepung terigu (pake protein rendah)
  • 1/2 cup oatmeal quick cooking
  • 2 butir telor
  • 2 bh pisang ambon, hancurkan pake garpu
  • 1/2 cup sour cream (subtitute: susu UHT + 1 sdm cuka/air jeruk lemon)
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt vanili

Caranya:


  • Panaskan oven, 180*C
  • Oles loyang loaf dg mentega & alas kertas roti
  • Campur: tepung terigu, oat, baking soda, garam, sisihkan
  • Kocok butter sampe lembut tambahkan gula
  • Masukkan telor satu persatu, kocok rata.
  • Masukkan campuran tepung ke adonan butter, aduk rata.
  • Masukkan pisang, sour cream & vanili aduk rata.
  • Tuang ke dalam loyang, panggang kurleb 45menit.
  • Keluarkan loyang, biarkan kira2 10 menit, dinginkan di rak pendingin (wire rack)
  • Potong2, sajikan.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

huaaaaaaaaa sama banget, aku jg gemar banget ama si banana bread ini. aku dah bawa kemana2 tuhh.. n semua memuji resep ini, emang bener2 enakkk.
aku ampe hapal dehh saking seringnya buat..:P

6:55 PM  

Post a Comment

<< Home