pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Tuesday, April 25, 2006

Another Banana Muffin

Muffin ini aku bikin semalem, lagi males ngaduk2 pake mixer. Bedanya dg resep muffin pisang tanpa mixer, ada beberapa bahan yang aku ilangin & kurangin jumlahnya (nggak pake sour cream). Hasilnya lebih moist & empuk. Sampe hari ini jam 10-an td aku makan jg masih empuk. Pisangnya brasa banget.

Bahan:
  • 1 cup tepung terigu
  • 1/2 cup oatmeal
  • 2bh pisang ambon yg udah mateng, mashed pake garpu
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/3 cup mentega cair
  • 1/2 cup gula pasir
  • 1 butir telor besar

Cara:
  1. Panaskan oven
  2. Siapkan loyang muffin, oles pake mentega (kalo ada paper cup lebih praktis)
  3. Campur jadi satu: tepung terigu, oatmeal, baking powder, baking soda ~ sisihkan
  4. Kocok dg whisker: telor, gula, mentega cair~asal rata
  5. Masukkan pisang yg sudah dihancurkan, aduk rata pake sendok kayu, terakhir masukkan campuran tepung,aduk asal dg sendok kayu.
  6. Masukkan adonan ke dalam cetakan, cukup 3/4 bagian ajah.
  7. Oven, kurang lebih 30 menit, cek tusuk pake lidi, kalo lidi bersih berarti dah mateng, tanda lainnya warna muffin dan jadi golden brown.

sorry nggak ada pic-nya, keburu habis hhehehhee.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home