pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Sunday, May 21, 2006

Roti Sobek

Jenis roti ini sama persis dg post sebelumnya, hanya saja resepnya saya modifikasi dikit, & ukurannya pake gram2an:

120gr tepung terigu protein rendah
200gr terigu protein tinggi
1 bks ragi instant (fermipan)
1/4 sdt garam
50gr mentega
3sdm susu bubuk
120cc susu cair
1 butir telor

Campur semuanya jadi satu, ulenin sampe kalis. Diamkan selama 30 menit, kempeskan adonan, timbang 10gr-man, bentuk bulat2. Isi sesuai selera (saya pake meises + mentega, satu lagi keju cheddar parut), susun di loyang yg sudah dioles mentega, diamkan kurang lebih 60-90 menit.



Panggang di oven yg sudah dipanaskan 180 derajat.

enaks deh, cocok untuk bekal sarapan ke kantor.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home