pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Wednesday, November 01, 2006

Kaastengel NCC


Ibuku suka kaastengel, saya sendiri kurang demen ama kuker. Dapat kiriman kuker 10 toples masih utuh tuh hehhehe, berkurang 4 krn dikasihin ke orang lain. Kebetulan punya keju tua di kulkas, udah lama belinya, gara2 males baking nggak kepake, ya sudah mumpung mami di sini tak bikinin ajah. Saya nggak pakai perenyah kukis, jadi hasilnya kurang renyah, kalo rasa sih nendang abis deh.

Kaastengel
Resep by: Fatmah Bahalwan

Bahan:
300 gr mentega & margarine (perbandingan 1:1 mis Blue Band : Wysman - mod)
3 btr kuning telur
50 ml whipped cream
1 sdt perenyah cookies
½ sdt garam

250 gr keju tua (Edam, Gouda, Natural)
50 gr susu bubuk FC
50 gr Rexa Cheese (optional)
450 gr tepung terigu

bahan olesan:
2 btr kuning telur kocok
100 gr keju cheddar parut.

Cara membuat;
- Kocok mentega, margarine, garam, perenyah cookies hingga pucat, masukkan kuning telur, whipped cream, kocok lagi hingga mengembang (2 menit).
- Masukkan keju, aduk rata, lalu tuang sebagian tepung dan susu bubuk, aduk lagi hingga rata, tuang lagi sisa tepung, aduk rata.
- Bentuk seperti jari-jari, oles dengan kuning telur kocok, hias dengan keju cheddar parut, oven hingga matang.(fb).


Pic nya nyusul yaaa....kompie nya lagi jalan2 ke Jambi, kagak bisa transfer2an pic neh...:-(

0 Comments:

Post a Comment

<< Home