pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Monday, July 24, 2006

Ayam Goreng kuning


Ayam ungkep goreng termasuk menu yang sering hadir di meja makan kami, suamiku suka sekali makan ayam !! Biasanya kalo nggak diungkep ya disemur, bistik ala solo (sumber resepnya ya mertuaku hehehe), bumbu rujak, bumbu kemangi dll. Lagi blogging eh nemu resep ayam bumbu kuning di blognya Vania. Aku cobain deh, ternyata uenak loh, lebih resep drpd sekedar diungkep aja, bumbunya lebih lengkap soalnya:

Bahan:
1 ekor ayam, potong sesuai selera (8/12)
350cc air
2bt sereh keprek, bagian putihnya aza
2lb daun salam

Bumbu dihaluskan:
1sdm ketumbar
5 butir kemiri sangrai
1 cm kunyit goreng
1 cm jahe
1 cm lengkuas
5 siung bawang merah
5 butir bawang putih.


Campur semua jadi satu, rebus sampai habis airnya, goreng deh. Pelengkapnya bisa lalapan daun selada, ketimun, terong kecil2 itu loh dll + sambel. Cuman kalo lagi keluar malesnya sih saya tinggal minta asisten ungkep aja ~ yg ini bumbu standard, asisten saya dah apal hehehhe...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home