pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Tuesday, July 25, 2006

Bolu Kukus Pandan Keju

Coba deh, enaaakk...., tadinya saya sempet ragu jg, gimana rasanya ya perpaduan pandan yg wangi dengan keju yg gurih? Ternyata....endang gulindang (minjem istilahnya Mbak Yuli, mama Ezra). Resepnya dpt dari temenku Dewi Joris.
Bahannya: A: 200gr margarine/butter * ~ lelehkan, dinginkan, B: 200gr gula pasir, 4btr telor, 1/2 sdt emulsifier, C: 150gr tepung terigu, 40gr susu bubuk full cream, 20gr maizena ~ campur jadi satu, ayak, sisihkan, D: 100gr keju cheddar parut, E: 1 sdt pasta pandan ato air daun suji. Caranya: Kocok bahan B sampai kental, masukkan bahan A, aduk rata, masukkan bahan C secara bertahap. Bagi adonan menjadi 2 bagian. 1 bagian campur dengan 1/2 bahan D, 1 bagian campur dengan bahan E. Kukus** adonan keju kira2 10 menit, taburkan sisa bahan D diatas lapisan pertama, kemudian tuangkan adonan pandan, kukus lagi kurang lebih 20 menit.

*untuk hasil lebih moist bisa campuran margarine : minyak goreng, 50:50

**kukusan / dandang dipanasin dulu sblm adonan masuk, biasanya saya mulai manasin dandang saat mulai ngocok adonan. Jangan lupa bungkus tutup dandang dengan serbet, spy air tdk menetes ke kue.



1 Comments:

Blogger ihzabund said...

niek..mampir lagi ya...waduh bu..ternyata sekarang ibu-ibu bgt yee..resepnya oke tuh gak nyangka lho kamu bisa pinter masak gitu? kpn2 kucontek ya..salam gemes buat ajeng ya..

9:23 AM  

Post a Comment

<< Home