pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Tuesday, January 09, 2007

Kue Lumpur

Minggu malam, gara2 dpt sms Dewi soal bikin kue lumpur pake tepung kentang, jd pengen nyobain bikin kue lumpur. Sy sendiri tdk terlalu nge fans ama kue satu ini, tp ya nggak ada salahnya nyobain. Kue lumpur - Mud Cake ini termasuk kue tradisional, bahan utamanya kentang kukus. Saya coba pake resep hasil renovasi majalah SANTAP, yg saya modifikasi sedikit. Aslinya kue lumpur memakai santan, tp di sini saya ganti pake susu UHT.

Kue Lumpur ( sumber asli renovasi resep majalah SANTAP)

bahan:
250gr kentang kukus haluskan
50gr terigu
40gr margarine lelehkan
20gr gula pasir halus
(sy pake 50gr gula pasir)
2 btr telor
100cc susu kedelai
(sy pake susu UHT)
kismis secukupnya
(gak pake)
1/4 sdt vanili

1/4 sdt garam

caranya:
Kocok gula & telor sampe kaku, masukkan kentang, terigu, susu cair, margarine leleh & vanili.
Panaskan cetakan kue lumpur, bakar di atas api ato panggang di oven.

Ini dia hasilnya....taraaaaa:


Enak jg buat camilan malem, dan ternyata Ajeng doyan banget, mungkin krn rasanya yg light (anakku gak terlalu suka manis) & lembut dikunyah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home