pawonku

Resep2 yang saya kumpulkan & tulis di sini, adalah yang sudah aku praktekkan, biar saya jg nggak kehilangan resep ....;-)

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Sunday, January 28, 2007

Chiffon Cake Ketan Hitam


Satu lagi cake ketan hitam! (selain bolkus ketan hitam yg jadi favorit di NCC) Setelah sukses bikin sifon keju, hari minggu kemarin PD deh nyobain chiffon cake ketan hitam. Sumber resepnya saya dapat dari NCC jg. Hasilnya: wuaah uennyaaaakkk, Indonesia banget hehehhehee.

Resep Modified by Ruri NCC

Bahan 1:
5 putih telor
150gr gula pasir ~ buat saya rada kemanisan, next time kurangin dikit kali yee
1/2 sdt garam

Bahan 2:
5 kuning telor
150gr tepung ketan hitam ~ ayak
75 cc minyak goreng
100 cc santan kental ~ pake kara

Caranya:

  • Campur bahan 2, aduk hingga rata pake whisk (saya pake sendok makan dulu trus whisk), jgn ada yg bergerindil ya ~ sisihkan
  • Campur bahan 1, kocok dg kecepatan tinggi hingga kaku (saya, kocok putih telor pake kecepatan tinggi sampe berbusa, masukkan garam, masukkan gula bertahap, kocok terus sampe kaku)
  • Masukkan adonan 1 ke dalam adonan 2, secara bertahap. Aduk rata, jgn sampe ada putih telor yg misah.
  • Tuang ke dlm loyang (tanpa olesan apa2), panggang 180 derajat, selama 50 menit.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

You write very well.

5:03 PM  

Post a Comment

<< Home